header-int

Bagaimana Menjadi Cantik Dan Sehat

Minggu, 18 Feb 2024, 16:38:38 WIB - 171 View
Share
Bagaimana Menjadi Cantik Dan Sehat

Ada banyak cara bagi wanita untuk menjadi cantik. Namun sadari dulu bahwa kecantikan tidak hanya datang dari penampilan luar saja, tapi juga dari berpikir positif dan pola hidup sehat.

Pada saat-saat tertentu dalam hidupnya, wanita mungkin merasa tidak aman atau tidak nyaman serta tidak puas dengan dirinya sendiri.Selain tingginya standar kecantikan di masyarakat, banyak wanita yang terus mencari cara untuk tampil cantik di hadapan semua orang.

Namun sayangnya, berusaha tampil menarik dari luar terkadang dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda. Sebenarnya kedua hal ini tidak bisa diabaikan begitu saja agar menjadi indah. Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa tampil cantik dan menarik sekaligus tetap sehat?

Bagaimana menjadi cantik, menarik dan sehat

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menolak anggapan atau definisi cantik yang kurang realistis dan mendarah daging di benak kebanyakan orang, selain disebarkan melalui berbagai media.

Berikutnya, cobalah fokus pada nilai kecantikan yang berdasarkan kesehatan fisik, seperti kulit lembab, bersih, atau rambut kuat, dibandingkan nilai kecantikan subjektif seperti kulit putih atau rambut lurus.

Nah berikut beberapa cara cantik dan sehat luar yang bisa Anda praktikkan:

1. Mengutamakan keindahan non fisik

Temukan definisi cantik yang tidak hanya fokus pada penampilan fisik. Mereka dapat menyoroti kualitas batin Anda, seperti kepribadian Anda, hubungan sosial Anda dengan orang lain, atau cara Anda memandang dunia.

2. Senyum ringan

Sama seperti Anda senang melihat orang tersenyum, orang lain juga akan senang melihat mereka tersenyum. Senyum juga dikenal dapat meningkatkan mood dan suasana hati yang baik juga terpancar dalam bentuk cahaya khusus di wajah Anda.

3. Hindari pikiran negatif

Terlalu khawatir juga dapat menyebabkan peningkatan kadar kortisol, yaitu hormon yang dapat menurunkan kandungan kolagen kulit sehingga menyebabkan kulit lebih mudah berkerut.

4. Kurangi bercermin

Ketahuilah bahwa terkadang Anda bisa menjadi kritikus yang paling keras terhadap diri Anda sendiri. Bila perlu, berhentilah sejenak bercermin dan mengkritik penampilan Anda. Fokus pada perasaan cukup dan puas dengan apa yang Anda miliki saat ini.

5. Habiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang terkasih

Jika Anda merasa diri Anda tidak cantik, Anda terlalu gemuk, atau Anda membutuhkan tempat untuk mengeluh tentang penampilan Anda, hubungilah orang-orang di sekitar Anda yang sudah lama mengenal Anda dan tidak menganggap penampilan luar Anda penting. .

Kamu bisa menunjukkan bahwa apa yang kamu pikirkan tidak mengurangi nilaimu di mata mereka karena mereka sudah melihat “inner beauty” kamu. Jadi kamu bisa merasa baik kembali.

6. Kurangi penggunaan produk kosmetik

Usahakan untuk tidak memakai kosmetik tutorial cantik selama 2 hari atau lebih. Hal ini menguntungkan kulit Anda karena menjadi lebih "bernapas" dan bersih sehingga secara otomatis terlihat lebih sehat dan cantik.

Terus-menerus mengikuti standar kecantikan orang lain yang hanya berfokus pada kecantikan fisik dapat membahayakan kesehatan fisik dan mental Anda. Jika Anda merasa masalah ini mengganggu Anda, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke psikiater, ya.

Unidha Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Madiun, disingkat UNIPMA adalah universitas Persatuan Guru Republik Indonesia di Madiun, Indonesia, yang berdiri pada 17 Mei 1976. Rektor pada tahun 2022 adalah Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube