header-int

Ciri Ciri Vertigo Karena Asam Lambung

Sabtu, 27 Apr 2024, 18:47:05 WIB - 478 View
Share
Ciri Ciri Vertigo Karena Asam Lambung

Ciri Ciri Vertigo Karena Gejala pusing asam lambung perlu Anda ketahui sebelum sakit kepala semakin parah dan sulit diatasi.

Pusing membuat Anda merasa diri sendiri atau segala sesuatu di sekitar Anda berputar - cukup memengaruhi keseimbangan Anda. Ini lebih dari sekedar teka-teki.

Serangan pusing bisa berlangsung dari beberapa detik hingga beberapa jam. Jika Anda mengalami pusing parah, ini bisa berlangsung selama berhari-hari atau berbulan-bulan.

Penyebab pusing yang disebut juga vertigo ini bermacam-macam.

Mulai dari adanya partikel kalsium di saluran telinga bagian dalam, penumpukan cairan di telinga bagian dalam, infeksi telinga akibat virus, hingga gangguan otak.

Pendapat bahwa masalah lambung bisa menyebabkan pusing bukan muncul tanpa alasan. Selain gangguan lambung (seperti nyeri ulu hati, mual, muntah) dan sesak napas, peningkatan asam lambung kerap juga menyebabkan pusing.

Menurut para ahli medis, ini adalah hal-hal berbeda yang tidak berhubungan satu sama lain.

Vertigo seringkali disalahartikan sebagai pusing oleh masyarakat umum.

Pasalnya, saat asam lambung naik, biasanya penderita akan mengalami pusing disertai pandangan kabur, itulah sebabnya gejala ini sering disebut dengan vertigo.

Orang dengan masalah perut yang berhubungan dengan hipoglikemia (gula darah rendah) terkadang mengalami penglihatan kabur. Oleh karena itu, pusing yang disertai penglihatan kabur dianggap vertigo.

 

Apa saja gejala umum pusing?

Seperti disebutkan di atas, pusing adalah gejala dari banyak kondisi medis. Namun, pusing juga bisa disertai gejala lain, antara lain:

1. Mual dan muntah

2. Masalah keseimbangan

3. Tinitus

4. Sakit kepala

5. Mabuk

6. Telinga terasa penuh

7. Nystagmus, dimana mata bergerak maju mundur tanpa terkendali.

Dalam kebanyakan kasus, pusing akan hilang dengan sendirinya. Namun, ada beberapa pengobatan yang berhasil mengatasi pusing. diantaranya anda bisa menemukan nya pada apotik yang menyediakan pengobatan yang pastinya sangat manjur untuk mengobati keadaan asam lambung dan vertigo yang sering terjadi. Dengan cara ini Anda akan bisa memahami ciri-ciri Vertigo karena sakit asam lambung. Tetap menjaga kesehatan dan semoga informasi ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kita semua, sampai jumpa!!

Unidha Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Madiun, disingkat UNIPMA adalah universitas Persatuan Guru Republik Indonesia di Madiun, Indonesia, yang berdiri pada 17 Mei 1976. Rektor pada tahun 2022 adalah Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube