header-int

Tutorial Hijab Pashmina Panduan Lengkap Untuk Tampil Elegan dan Stylish

Sabtu, 17 Feb 2024, 19:43:03 WIB - 486 View
Share
Tutorial Hijab Pashmina Panduan Lengkap Untuk Tampil Elegan dan Stylish

Hijab Pashmina merupakan salah satu model hijab yang sangat populer dan serbaguna. Pashmina dikenal karena kemampuannya dalam menambah keanggunan dan keanggunan pada tampilan dan menjadi pilihan favorit banyak wanita muslim. Berikut panduan langkah demi langkah untuk mendapatkan tampilan hijab pashmina yang menarik dengan berbagai gaya dan teknik yang bisa diterapkan.

Siapkan Bahan-Bahan Yang Diperlukan

Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki panjang dan lebar pashmina yang cukup untuk membuat lipatan dan lapisan yang Anda inginkan. Selain itu, Anda memerlukan beberapa peniti dan peniti kecil untuk menahan hijab di tempatnya.

Siapkan Hijab Bagian Dalam

Kenakan inner hijab sesuka Anda. Kamu bisa memilih inner hijab berbentuk ninja atau ikat kepala. Penting untuk memiliki cakupan kepala dan leher yang memadai.

Kenakan Pashmina Dikepalamu

Ambil pashmina dan letakkan di kepala Anda sehingga satu sisinya lebih panjang dari sisi lainnya. Pastikan ujung pendeknya ada di depan.

Membentuk Lipatan Pertama

Jalankan ujung yang panjang di sepanjang dahi Anda hingga mencapai sisi lainnya. Pastikan pashmina tetap longgar di sekitar wajah.

Membentuk Lipatan Kedua

Kemudian lewati ujung yang panjang ke sisi lain kepala Anda, di sekitar leher Anda. Sembunyikan kerutan apa pun sebelumnya dan pastikan pashmina Anda longgar.

Format Lapisan

Letakkan di atas bahu Anda dengan ujung pendek menghadap ke atas dan tarik ke atas kepala Anda untuk membuat lapisan. Hati-hati jangan sampai membuat lapisan ini terlalu kencang.

Membentuk Lipatan Terakhir

Pasang kembali ujung pashmina yang panjang ke dahi Anda. Pastikan untuk menutupi kerutan sebelumnya. Sesuaikan pashmina sesuai keinginan, pastikan semua lipatan terlihat dan tidak terlalu rapat. Jika perlu, gunakan peniti atau peniti kecil untuk mengamankan pashmina pada tempatnya.

Tambahkan Aksesori (opsional)

Anda bisa mempercantik tampilan pashmina dengan menambahkan aksen seperti bros, bandana, dan peniti.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk membuat berbagai gaya hijab pashmina sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Selamat mencoba dan berkreasi dengan gaya hijab pashmina anda sendiri.

Unidha Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Madiun, disingkat UNIPMA adalah universitas Persatuan Guru Republik Indonesia di Madiun, Indonesia, yang berdiri pada 17 Mei 1976. Rektor pada tahun 2022 adalah Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube