header-int

Tutorial Makeup Untuk Pemula Dengan Hasil Yang Maksimal

Sabtu, 17 Feb 2024, 20:11:28 WIB - 360 View
Share
Tutorial Makeup Untuk Pemula Dengan Hasil Yang Maksimal

Toturial Makeup Oleh karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan kursus makeup untuk pemula yang bisa langsung Anda praktikkan. Saat Anda mempelajari cara menyelaraskan, ada beberapa poin penting yang perlu ditinjau.

Gunakan Alas Bedak Yang Berbeda tergantung pada jenis dan warna kulit Anda

Langkah pertama dalam memilih alas bedak yang tepat adalah menentukan terlebih dahulu jenis kulit Anda. Misalnya saja, ketahui apakah jenis kulit Anda rawan berjerawat, kering, berminyak, kombinasi, sensitif, atau keriput.

Untuk menghindari tampilan cakey, pilihlah alas bedak dengan konsistensi seimbang dan ringan yang sesuai dengan jenis kulit dan kulit Anda. Pastikan alas bedak Anda terlihat matte dan halus di wajah Anda.

Buat Alis Simetris

Alis merupakan poin penting dalam riasan. Agar terlihat natural, alis harus rata dan simetris. Tidak harus terlalu tebal untuk mendominasi riasan Anda, tetapi pertimbangkan untuk menyeimbangkannya dengan riasan mata Anda.

Jika Anda memiliki alis yang tebal, Anda dapat dengan mudah mengaplikasikan pensil alis di sepanjang garis alis dan mengisi alis secara perlahan.

Gunakan Warna Alami Untuk Eyeshadow

Pemula pun tidak perlu takut menggunakan eyeshadow. Aplikasikan eyeshadow dengan warna natural seperti coklat muda, krem, peach, atau pink dengan mengaplikasikan tipis-tipis pada seluruh kelopak mata.

Jika Anda baru memulai riasan, satu warna saja sudah cukup asalkan menyebar dengan baik dan tidak terlalu kental. Pilih warna eyeshadow satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda.

Ciptakan Hasil Akhir Yang Natural Dengan Menggunakan Bedak Tabur

Agar alas bedak dan krim BB tidak luntur, maka perlu dilakukan keseimbangan antara alas riasan dan bedak yang pertama kali Anda aplikasikan. Pilihlah bedak yang sesuai dengan warna kulit wajah Anda.

Ada dua jenis bedak: bedak padat dan bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak. Oleskan bedak secara tipis-tipis agar riasan Anda tidak menjadi berat.

Gunakan Maskara

Pastikan untuk mengeritingkan bulu mata Anda sebelum menggunakan maskara.

Selanjutnya Make Up, aplikasikan maskara dengan pola zigzag. Ini akan membuatnya lebih keriting dan menghilangkan gumpalan maskara. Oleskan pada bulu mata bagian atas dan bawah.

Pilih Lipstik Alami

Untuk mempercantik penampilan Anda, pilihlah warna lipstik natural seperti: B. Peach, pink, telanjang. Lipstik ini mampu membuat wajah Anda lebih cerah, segar dan pucat.

Pilih juga lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda dan tidak terlalu kontras. Pastikan lipstik tidak luntur dan merata.

Tambahkan Perona Pipi ke Warna Netral Seperti Peach

Jika Anda melupakan rona merah cerah yang membuat pipi Anda terlihat kemerahan, riasan awet muda tidak cocok untuk Anda.

Pilihlah warna-warna netral agar tidak terlihat terlalu kuat. B. Peach, pink, coklat, koral.

Pastikan warnanya cocok dengan warna wajah Anda, atau setidaknya dengan warna riasan Anda secara keseluruhan.

Gunakan Setting Spray Untuk Efek Jangka Panjang

Agar riasanmu bertahan lebih lama, kamu bisa menggunakan setting spray. Bisa juga digunakan sebelum dan sesudah riasan.

Setting spray ini biasanya mengandung bahan-bahan bagus seperti lidah buaya dan air mawar untuk menutrisi dan mencerahkan wajah Anda.
?

Unidha Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Madiun, disingkat UNIPMA adalah universitas Persatuan Guru Republik Indonesia di Madiun, Indonesia, yang berdiri pada 17 Mei 1976. Rektor pada tahun 2022 adalah Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube